Thursday, March 30, 2023

Essential Digicam Travel Kit

| Thursday, March 30, 2023

Jika Sampean berencana mau membawa kamera digital dalam perjalanan traveling, ada beberapa aksesori penting yang mungkin bisa sampean pertimbangkan untuk selalu dibawa:

Toshiba Flash Air 32 GB
Penguanaan kartu memory wireless. Kebanyakan kamera digital lawas tidak disematkan fitur wifi dalam kameranya sehingga menghambat transfer file dari kamera ke ponsel di masa kini. Namun sekarang sudah banyak beredar kartu memory yang memiliki fitur wifi di dalamnya, sehingga pemindahan file dari kamera ke ponsel bisa dilakukan kapan saja. Memory Card yang ada Wifinya.

Bodi kamera: Ya tentu saja si kamera harus dibawa, kalau tidak buat apa mempersiapkan kebutuhan lainya, akan tetapi pastikan untuk membawa bodi kamer bersama dengan baterai dan pengisi daya yang diperlukan.
 

Kartu memori: Bawalah kartu memori secukupnhya untuk menyimpan semua foto-foto Sampean. Sebaiknya bawalah setidaknya dua kartu, jadi sampean memiliki cadangan jika ada yang hilang atau rusak. Tapi sepengalaman Saya sendiri selama ini, satu kartu saja sudah cukup. Apalagi file foto dari digicam tidak terlalu besar (sekalian diturunkan megapixelnya biar hemat ruang dan dapet kesan jadulnya). Satu kartu saja bisa muat ribuan foto.

Digicam merupakan kamera lawas yang kemampuan simpan file fotonya terbatas. Hal ini dikarenakan kartu memori yang bisa dipasang kapasitasnya juga terbatas. Kebanyakan kamera hanya bisa dipasangi kartu memori paling besar cuma 4 GB. Bahkan beberpa model kamera cuma bisa dipasangi yang berkapasitas 2 GB. Sekarang ini sulit sekali mencari kartu memori SD Card dengan kapasitas kecil. Saya sertakan link untuk mempermudah pembelian https://tokopedia.link/gJBDw9JiAyb
 

Tas kamera: Ini antara penting dan gak penting juga sih sebenarnya, karena ukuran digicam bisa masuk saku. Tapi demi alasan biar nyaman dan agak bergaya, membawa tas bisa dipertimbangkan. Sekalian bisa untuk menyimpan aksesori lainnya. Tas kamera yang kokoh akan melindungi perlengkapan Sampean dan membuatnya lebih mudah untuk dibawa. Carilah tas yang tahan lama dan kedap air, dengan banyak kompartemen untuk kamera dan aksesori lainnya.

Tas mungil imut untuk kamera kecil https://tokopedia.link/A9JrYYziAyb

Tripod: Demi alasan kepraktisandalam berpindah-pindah tempat, tripod tidaklah terlalu dibutuhkan, bahkan kalau bisa dihindari sama sekali. Tapi akan ada beberapa kondisi yang memaksa kita membutuhkan tripod. Waktu berfoto sendiri dan tidak ada yang bisa memegang kamera misalnya. Atau ketika motret malam-malam dan butuh long exposure biar tidak shaky. Atau mau bikin timelapse (emang ada digicam yang bisa motret timelapse?). Tapi kalau sangat membutuhkan dan berencana membawa tripod, carilah tripod yang ringan dan ringkas yang mudah dikemas dan dibawa.

Tripod ringan nan ringkas https://tokopedia.link/d2GtMSPiAyb

Kit pembersih: Terus terang Saya sendiri tidak pernah membawanya juga, biasa cuma diusap-usap dengan ujung bawah kaos yang sedang saya pakai. Tapi kalau memang Sampean mau, ada cara yang lebih elegan untuk menjaga kebersihan kamera. Jaga kebersihan kamera dan lensa Sampean dengan kit pembersih yang mencakup kain mikrofiber, pembersih lensa, dan sikat. Ini akan membantu memastikan foto sampean tajam dan bebas dari debu atau noda.

Penjaga kebersihan kamera https://tokopedia.link/WOM2nQTiAyb

Dengan membawa aksesoris penting ini, sampean akan siap untuk mengabadikan semua kenangan perjalanan Sampean dengan kamera digital Sampean.

Related Posts

No comments:

Post a Comment